Jumat, 08 Oktober 2010

Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS Tahun 2010





OSIS SMP Negeri 1 Pekalongan tahun 2010 menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). LDK kali ini dikemas berbeda dengan LDK sebelumnya. Kali ini LDK yang diketua langsung oleh urusan kesiswaan tahun 2010/2011, Ibu Musriyatun, S.Pd.,dilakukan di sekolah dan juga di Objek Wisata Pagilaran. LDK diadakan selama seminggu mulai tanggal 27 September hingga 3 Oktober 2010.
Lima hari pertama dilaksanakan di sekolah, tepatnya di halaman SMP N 1 Pekalongan. Materi selama lima hari ini berupa latihan baris-berbaris yang dipandu oleh pelatih dari Polres Kota Pekalongan yaitu Aiptu Solihin. Selama lima hari  peserta LDK melaksanakan kegiatan fisik ini mulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB. Tentu tidak seluruh waktu untuk kegiatan fisik latihan baris berbaris, ada pasti dilaksanakan sesi ibadah sholat ashar yang beberapa kali langsung diimami oleh Aiptu Solihin sekaligus untuk istirahat peserta. Pada kegiatan ini Aiptu Solihin tentu saja selalu dibantu oleh beberapa pengurus OSIS tahun 2009/2010 diantaranya Fajar Muzaki , ketua OSIS, Fajrina, Fuad Naufal, Yudha, Rafi, dan Maya Rafida.
Sabtu, 2 Oktober 2010 pukul 09.00 WIB, barulah  peserta LDK menuju Pagilaran. Mendekati pukul 11.00 WIB rombongan yang mengendarai satu truk dan sebuah mobil  sampai di tempat tujuan. Hawa panas kota Pekalongan terasa lenyap tersapu hawa sejuk pegunungan. Hamparan teh yang menghijau menyejukkan pandangan.
Kegiatan pertama yang dilakukan peserta beserta panitia adalah bahu membahu mendirikan tenda. Akhirnya  5 tenda pun berdiri dan siap melindungi peserta dan panitia dari dingin dan hujan. Selanjutnya, setelah makan siang dan sholat dhuhur peserta mengikuti kegiatan fisik baris berbaris lagi. Tetapi kali ini ada yang berbeda. Selain dilakukan di alam terbuka  cukup luas yang dikelilingi hamparan perkebunan teh, juga hadir wajah baru. Sesi kali ini dipandu oleh Briptu Tyas Santosa dari Polres Kota Pekalongan. Dengan penampilannya yang masih muda dan enerjik memberi pengaruh positif pada semangat siswa. Untuk mengetahui lebih dalam kegiatan LDK lihat pada foto-foto kegiatan. Yang pasti, terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja penuh perhatian. Terima kasih juga untuk seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar