Minggu, 10 Oktober 2010

Siswa SMP N 1 Pekalongan Ramaikan Jalan Sehat Hari Jalan Kaki Sedunia

Hari ini Hari ke-10 Bulan 10 Tahun 10 (baca 10 Oktober 2010) dunia menggelar peringatan Hari Jalan Kaki Sedunia. Wah apakah kiranya orang sedunia jalan kaki semua hari ini? Tak tahu pasti. Yang pasti siswa SMP N 1 Pekalongan turut meramaikan peringatan hari ini dengan mengikuti kegiatan Jalan Sehat yang digelar Pemda Kota Pekalongan. Jalan sehat yang mengambil star di Stadion Kraton Pekalongan diikuti oleh ribuan orang. Orang dewasa dari berbagai instansi dan masyarakat dari berbagai perkumpulan olah raga tampak meramaikan kegiatan ini. Tak terkecuali siswa dari berbagai sekolah tingkat SMP dan SMA juga membaur. 

Warna-warni kaos seragam olah raga dari berbagai instansi dan perkumpulan tampak menonjol.
SMP N 1 Pekalongan mengambil bagian pula pada kegiatan ini. Hampir seratusan siswa yang mengikuti.  Baik dari kelas VII maupun kelas VIII mengikuti kegiatan ini dengan gembira. Pukul 06.00 mereka telah berkumpul di halaman parkir sebelah barat Stadion Keraton.

Jalan sehat rombongan siswa SMP N 1 Pekalongan didampingi langsung oleh kepala sekolah Bapak Hadi Purwanto, S.Pd. beserta istri. Beberapa orang guru juga mendampingi siswa.  Dari kesiswaan hadir Ibu Musriyatun, dan Ibu Surani. Dari humas hadir Ibu Nurul Haibah beserta putrinya. Dari tata usaha hadir pula diantaranya Ibu Erlinawati, Bapak Gambreng, Bapak Panca, Bapak Joko, Bapak Arif, dan Bapak Udin. Tak ketinggalan pula Bapak Gareng yang bahkan didampingi istri dan anaknya.

Jalan sehat yang menempuh Jalan Bahagia, Jalan Diponegoro, Jalan WR Supratman, Jalan Kutilang  kemudian kembali finish di Stadion Keraton cukup melelahkan. Tapi semoga tercapai seperti tujuan ya, mengurangi polusi dan sehat. Terima kasih untuk warga SMP N 1 Pekalongan yang telah turut berpartisipasi.

1 komentar: